Padar Baledono segera dibangun

Pembangunan kembali Pasar Baledono Kabupaten Purworejo yang terbakar, akan segera direalisir.  KR Jogja memberitakan, Pihak eksekutif dan legislatif Purworejo sepakat pembangunan pasar dilakukan pada tahun 2014.“Rencananya memang begitu, dan akan kita bahas lagi di DPRD,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Purworejo Drs Said Romadon, Jumat (15/11/2013).

Kesepakatan itu menurut Said Romadon, tertuang dalam rapat koordinasi yang melibatkan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD).Wakil Ketua DPRD Purworejo R Muhammad  Abdullah membenarkan jajaran eksekutif dan legislatif menyepakati pembangunan pasar dimulai tahun 2014. “Pihak eksekutif dan legislatif sudah memiliki persepsi yang sama soal rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) yang awalnya sempat menjadi kendala,” katanya.

Awalnya, Bupati menetapkan RKPD sebagai acuan pembuatan Kebijakan Umum Anggaran- Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2014 akhir Mei lalu. Peristiwa kebakaran Pasar Baledono terjadi akhir Juli sehingga otomatis pembangunan pasar tidak masuk dalam RKPD tersebut, sehingga akan menjadi pembahasan lagi. ( KR Jogja) 

—————

Semoga pasar baledono sebagai salah satu potensi ekonomi kerakyatan Purworejo bisa segera dibangun, tanpa ada kasus kasus korupsi di baliknya, tanpa motif mencari keuntungan tinggi melalui sistem undian dan bisa memberi kenyamanan lebih untuk pedagang maupun pengunjung pasar

Leave a Reply